Wisata Grojogan Sewu Jawa Tengah

Grojogan Sewu. Air terjun ini berlokasi di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, kurang lebih 27 m di Timur Kota Karanganyar. Wisata Grojogan Sewu berada di dalam kompleks Hutan Wisata Grojogan Sewu, tepatnya di lereng Gunung Lawu memeiliki ketinggian 1.000 meter dari permukaan laut, hawanya sangat sejuk dan asri. Jika anda berasal dari luar kota yang pada penduduk dan akrab dengan polusi, anda akan merasakan nuansa yang berbeda di Grojogan Sewu ini.

Air Terjun Grojogan Sewu

Grojogan Sewu akan penuh dengan air saat musim hujan tiba. Sedangkan di musim kemarau, debit airnya berkurang dan menyebabkan kekeringan di beberapa air terjun lain. Daerah Hutan Wisata Grojogan Sewu, anda akan menemukan kelompok kera yang dikenal jinak. Walaupun jinak, kera-kera tersebut bisa saja jahil dan mengambil barang-barang bawaan anda. Oleh sebab itu dekap erat barang-barang bawaan anda selama menyusuri areal hutan, apalagi barang-barang berwarna mencolok atau makanan. Kera-kera bisa bersikap sangat agresif jika sudah melihat makanan.

Harga tiket masuk ke objek wisata Grojogan Sewu relatif murah. Anda hanya akan dikenakan Rp. 18.000,- saja sekali masuk. Bahkan untuk pelajar bisa lebih murah lagi, yaitu Rp. 9.000,- . Tempat ini buka setiap hari mulai dari pukul 8 pagi hingga 4 sore waktu setempat. Pintu masuk pertama ke Grojogan Sewu terletak di atas, anda harus menuruni tangga untuk mencapai lokasi air terjun. Di sepanjang perjalanan anda bisa melihat beberapa gazebo. Jika kelelahan, silakan beristirahat sejenak di tempat tersebut.

Air Terjun Grojogan Sewu 4Sesampainya di bawah, anda bisa langsung melihat Air Terjun Grojogan Sewu yang indah itu. Anda bisa melihatnya dari jauh atau dari dekat. Jika ingin mendekat, harap berhati-hati karena jalannya agak terjal dengan bebatuan yang cukup tajam. Tidak puas hanya melihat keindahannya saja, anda juga bisa mandi disini. Namun jangan mandi tepat di bawah air terjun karena kucuran airnya cukup deras.

Penginapan Murah Terdekat dengan Grojogan Sewu

Lokasi: Kota Tawangmangu

loading...