Tips Booking Tiket Promo Air Asia

Memang ada bbrp airlines yg memakai cara khusus utk bisa melihat harga promo nya (dengan meng-klik icon tertentu atau mengetik kata kunci tertentu). AirAsia juga dulunya begitu, tapi sekarang sudah tidak begitu lagi.
Klik saja pada tab "flight" atau "Booking/Pembelian Tiket/Search for Flight" atau langsung masuk ke http://booking.airasia.com Lalu isikan rute/tgl yg di-inginkan. Yang penting, kalau memang nyari harga promo, harus tahu detail ttg promo itu, yaitu kapan periode booking dan kapan periode terbang untuk promo itu. Misalnya utk promo "Eat, Play, Love", yg JKT-KUALALUMPUR=99rb. Promo ini untuk booking tgl 1-8 Nov dan terbang 01-APR s/d 30-JUN 2011. Jadi utk dapat harga ini, waktu browsing-mencarinya harus dilakukan antara tgl 01-08-NOV, dan yg dicari itu adalah utk terbang antara tgl 01-APR s/d 30-JUN, kalau sudah ketemu harga promo yg di inginkan, harus langsung action, ngga pake nanti, karena harga promo cepat sekali habis.
Contohnya ada dibawah ini : (klik untuk memperbesar)
airasia
Pada pengecekan pertama 01-NOV, jam18:14 Harga promo CGL-KUL yg 99rb, utk terbang tgl 01-APR, masih ada di jam 11:30, 14:00, dan 19:00 Waktu di cek lagi 10 jam kemudian, yg jam 19:00 sudah habis Waktu di cek lagi 3 jam kemudian, semuanya yg 99rb SUDAH HABIS, tinggal harga promo yg 425rb yg sebenarnya juga tetap masih lebih murah ketimbang airline yang full-service. Jadi, siapa cepat dia dapat.
Siapkan semua data penumpang (nama sesuai ktp/paspor, tgl lahir, dll) SEBELUM browsing cek harga. Untuk bisa beli tiket AA, harus ada KartuKredit (boleh punya orang lain), ATAU punya account klikBCA (klikBCA cuma bisa dipake utk penerbangan yang dimulai dari Indonesia).
Semoga membantu.
loading...