Jember Fashion Carnaval ke–10 Diadakan Pada Tgl 24 juli 2011

Untuk menuju Jember dengan kendaraan umum, rute yang dilalui Surabaya-Pasuruan – Probolinggo - Lumajang dan Jember. Kegiatan Jember Fashion Carnaval ke-10 kali ini akan diadakan pada tgl 24 juli 2011, ada 10 tema yg akan ditampilkan dalam bentuk parade costum, disamping itu juga akan dimeriahkan oleh tim JFC marching Band.
yang menarik dari karnaval ini adalah 600-an pesertanya ygmendesain, membikin, dan memperagakan sendiri kostum mereka di jalanan pusat kota jember yg dijadikan catwalk sepanjang 3,6 km dan setiap kostum akan memiliki lebar kurang lebih 2 meter dan tinggi menjulang kurang lebih 3 meter.
Beraneka desain costum yg berwarna warni merupakan objek buruan foto para fotografer2 dunia. Event ini merupakan event sosial, tidak berkaitan dengan sponsorship..pada hari itu, jember akan dipenuhi oleh lautan manusia.
Sebagai tambahan informasi, kegiatan Jember Fashion Carnaval ke-9 diadakan pada tanggal 8 Juli 2010. Acara yang digelar dari pagi hinga malam itu merupakan sebuah pagelaran fashion besar-besaran yang unik dan berbeda dengan gelaran fashion show konvensional.
Kegiatan itu digelar di jalan protokol Kota Jember, sepanjang Jalan Sudarman (Central Park), Gajah Mada, hingga Sport Hall Jember. Dan, dengan panjang catwalk 3,6 kilometer, hingga tercatat dalam rekor MURI.
Dengan mengusung tema World Treasure, JFC dimaksud mengungkap keberadaan fenomena alam dan peradaban budaya masa lalu, masa sekarang, dan masa akan datang, serta diaktualisasikan lewat desain busana. Sebanyak 600 peserta tampil dengan berbagai busana unik rancangan sendiri.
Carnaval Jember
Carnaval Jember
loading...