Dari Pasuruan, Inilah Pencipta Lagu Nyasaruddin

Hari WidiyantoBeberapa minggu terakhir, sebuah lagu berjudul Nyasaruddin berdurasi 2:59 menit muncul di situs youtube. Setelah kemunculannya, lagu ini kemudian langsung ramai diperbincangkan dan diliput baik oleh media cetak atau televisi.
Namun tahukah anda, siapakah pencipta lagu kritik atas para koruptor yang kini semakin terkenal tersebut? Setelah ditelusuri, pencipta lagu Nyasaruddin itu adalah Hari Widiyanto (44), warga Jl Hasanuddin nomor 30 Gang 6, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.
Pencipta lagu berjudul Nyasaruddin, Hari Widiyanto mengatakan, dirinya pun tak menyangka jika lagu ciptaannya kini kerapkali ditayangkan di televisi dan banyak kalangan masyarakat yang menyukainya. Sebab, awal mula dia menciptakan lagu ini adalah hanya untuk sekedar iseng-iseng saja.
"Awalnya memang hanya iseng-iseng. Kalau kita melihat di TV kan selalu timbul kasus korupsi, ramai sekali dibicarakan. Terus, saya mencoba membuat lagu seperti itu. Ternyata, kok enak didengar," terang Hari Widiyanto, pencipta lagu berjudul Nyasaruddin kepada wartawan Senin (13/6/2011).
Dia menuturkan, lagu Nyasaruddin yang diciptakannya adalah sebagai bentuk kritik kepada para pelaku korupsi. Tak hanya sekedar kritik, namun kritik ini sifatnya membangun. Tak hanya tertuju kepada seorang pelaku korupsi yang kini lagi banyak diperbincangkan seperti Nasaruddin, tetapi lagu Nyasaruddin berlaku umum.
"Betul sekali, dan akhirnya dikait-kaitkan kesitu. Ini sebagai kritik untuk membangun ya, agar tidak ada lagi anak bangsa yang lari dari masalah. Dan ini bukan khusus untuk satu orang saja, tidak. Agar Indonesia terbebas dari korupsi, hanya itu saja harapan saya," ungkapnya.
Sumber :
http://beritajatim.com/detailnews.php/2/Gaya_Hidup/2011-06-13/103242/Dari_Pasuruan,_Inilah_Pencipta_Lagu_Nyasaruddin
loading...