Wisata Pantai Karimunjawa Jawa Tengah

Wisata Pantai Karimunjawa Jawa Tengah

Karimunjawa adalah sebuah kepulauan dan terletak di Laut Jawa, sekitar 80 km di bagian barat laut Jepara. Gugusan kepulauan Karimunjawa memiliki luas wilayah kurang lebih 78 km persegi. Dari semua pulau, Pulau Karimun adalah pulau utamanya. Pulau ini memiliki luas 2.700 hektar. Jumlah penduduk di daerah ini sudah lebih dari 9 ribu jiwa, yang tersebar di 5 pulau. Penduduknya sebagian besar merupakan suku Bugis dan Madura.

Objek Wisata Pantai Karimunjawa, Jawa TengahPantai Karimunjawa merupakan1 dari 9 Taman laut Nasional di Indonesia. Begitu beragam biota yang menyusun ekosistem di tempat ini, oleh sebab itu Karimunjawa memiliki keanekaragaman hayati yang tinggi. Setidaknya ada 5 ekosistem utama yang terdapat di sepanjang garis Pantai Karimunjawa, yaitu rumput laut, terumbu karang, hutan pantai, hutan bakau, dan hutan hujan tropis.

Penangkaran hiu karimunjawaAtraksi lain yang bisa anda temukan di objek wisata Pantai Karimunjawa adalah penangkaran hiu.  Atraksi memacu adrenalin ini bisa anda saksikan di Pulau Menjangan. Walaupun hiu termasuk hewan buas, namun di tempat ini mereka diperlakukan dengan sangat baik sehingga tidak buas terhadap manusia. Jika anda tidak berani sendiri, masih ada beberapa petugas yang akan mengawal anda untuk menikmati momen-momen seru berenang bersama hiu.

Di sekitar objek wisata Pantai Karimunjawa ini anda dapat menemukan berbagai macam homestay mulai dari harga Rp. 100 ribu - Rp 250 ribu. Sedangkan untuk harga menu masakan biasanya berkisar Rp. 10 ribu - Rp. 15 ribu per porsi. Fasilitas lain yang mungkin anda perlukan adalah perahu dengan harga sewa sekitar Rp. 400 ribu perhari, dan sewa alat snorkeling sekitar Rp 25 ribu. Jika anda ingin berkunjung ke tempat penangkaran hiu, anda harus mengeluarkan biaya sebesar Rp. 5 ribu. Sedangkan service tour guide biasanya memiliki tarif Rp. 100 ribu - Rp. 150 ribu.

Karimun Jawa Inn Karimunjawa - Exterior

Karimun Jawa Inn

Karimun Jawa, Karimunjawa, Karimunjawa, Indonesia

loading...