Wisata ke Bromo Jalur Akses Cemoro Lawang Kabupaten Probolinggo

Wisata ke Bromo Jalur Akses Cemoro Lawang Kabupaten ProbolinggoSeputar-Pasuruan -
Jalur akses wilayah Kabupaten Probolinggo ini lebih mudah dijangkau untuk menuju wisata ke Bromo, baik dengan kendaraan pribadi maupun menggunakan kendaraan umum ( ada bis mini yang sampai ke cemoro lawang ). Rute yang harus dilalui dari kota Pobolonggo atau terminal bis Bayuangga menuju ke arah selatan ke Kecamatan Sukapura dan selanjutnya perjalanan menuju Desa Ngadisari / Cemoro Lawang. Walaupun aksesnya mudah tetapi perlu hati hati karena jalannya berkelok. Sesampainya di Cemoro Lawang anda bisa menginap di Hotel (ada beberapa Hotel kelas Melati ) dan Home Stay.
Kalau tujuan anda hanya melihat Bromo anda tidak perlu menginap karena anda bisa langsung menuju ke Bromo lewat lautan pasir. Tetapi kalau anda tidak bermalam maka anda tidak akan pernah tahu indahnya Sun Rise dan panorama Bromo dilihat dari Gunung Penanjanakan ( wilayah Tosari Pasuruan ). Untuk menuju ke Bromo anda bisa dengan Kuda ataupun dengan kendaraan Hard Top. ( karena ada himbauan, kendaraan pribadi tidak boleh turun kelaut pasir). Apabila anda bermalam di hotel atau di home stay biasanya kendaraan Hard Top sudah disediakan (include charge ), bisa juga cari sendiri sesuai dengan selera kita (di areal cemoro lawang banyak di parkir kendaraan Hard Top sewa milik masyarakat setempat).
Wisata ke Bromo Jalur Akses Cemoro Lawang Kabupaten Probolinggo
Paket Bromo Tour : Persiapan kira kira pukul 02.30 wib anda akan dibangunkan oleh petugas hotel, selanjutnya pukul 03.00 wib anda akan dibawa dengan kendaraan jeep hard top menuju Penanjakan melewati laut pasir, tapi anda harus bayar dulu Ticket masuk kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ( harga ticket dibedakan antara Wisman dan Wisnu serta ada peraturan peraturan lain yang harus di patuhi oleh pengunjung).
Pastikan anda memakai pakaian yang tebal / jaket karena suhu dilaut pasir dan penajakan sangat dingin bagi ukuran orang Indonesia ( rata rata dibawah 10 C ).sampai di penajakan anda harus jalan kaki menuju menara pandang untuk menunggu matahari terbit ( Sun Rise ). Karena waktu tiba di Penanjakan masih gelap, sebelum turun dari Jeep, Pastikan anda hafal dengan sopir dan kendaraan yang anda sewa. Setelah melihat Matahari Terbit ( sunrise) Selanjutnya turun melewati laut pasir lagi menuju Kawah Bromo, anda tidak bisa langsung sampai di bibir tangga kawah Bromo tetapi anda harus jalan kaki tapi lebih baik gunakan jasa sewa kuda karena jaraknya cukup jauh. sampai dibibir kawah Bromo puas puasin dech menikmati panorama indahnya Bromo.
Catatan :
Untuk pesan Hard top sebaiknya anda menawar termasuk sewa kuda karena disana tidak ada standart price untuk harga sewa hard top pergi pulang ( muat max.7 org dewasa dengan sopir) biasanya Rp.250.000,- s/d 300.000,- ( hari biasa ) dan Rp. 350.000,- s/d 500.000,- tergantung kondisi liburan atau tidak. demikian juga dengan sewa kuda biasanya 30.000 s/d 75.000 untuk pergi pulang / orang.
Kalau anda bersama rombongan yang banyak sebaiknya anda sewa saja jeep hard top sesuai dengan jumlah kebutuhan, karena kalau anda sewa mini bus ( jenis bison ) perjalanan anda akan memakan waktu yang lama, karena kendaraan selain jeep dilarang turun ke lautan pasir, sehingga anda dibawah putar lewat Pasuruan Tosari, kalau hal ini anda lakukan maka anda berangkat lebih awal kira kira pukul 12.00 wib. Sebaiknya untuk menghindari perjalanan  yang panjang , apabila anda dengan jumlah rombongan yang banyak lebih baik lewat akses Tosari Pasuruan.
Toyota Fortuner Tenaga Baru 2.5 G M/T TRD Diesel VN Turbo
loading...