Fortuner SUV Terbaik Hasil Inovasi Toyota

SUV Terbaik Toyota Grand New Fortuner VN Turbo
Fortuner VN Turbo SUV Terbaik Hasil Inovasi Toyota
Fortuner SUV Terbaik ini merupakan hasil inovasi PT Toyota-Astra Motor (TAM) yang sejak bulan Agustus 2012 sudah dikenalkan kepada masyarakat guna menjawab keluhan pengguna Fortuner yang kerap mengeluhkan Toyota Fortuner varian lawas yang dinilai sangat lemah baik di jalan  rata maupun tanjakan. 


PT Toyota Astra Motor (TAM) tentu tidak tinggal diam dan langsung berinovasi meluncurkan Toyota Fortuner VN Turbo dengan kekuatan daya mesin yang dihasilkan oleh Toyota Fortuner VN Turbo ini yaitu mencapai angka kisaran 40 tenaga kuda abila dibandingkan dengan Fortuner varian lawas. Inovasi ini didapat bukan dalam waktu yang cepat, Toyota butuh waktu dua tahun buat mengembangkan Fortuner VN Turbo
SUV anyar Toyota Grand New Fortuner VN Turbo
Fortuner VN Turbo SUV Terbaik Hasil Inovasi Toyota


Fortuner baru ini sudah disematkan mesin diesel jenis VN Turbo dengan Intercooler di mesin diesel 2.500 cc dan power mesin dinaikan menjadi 40 tenaga kuda. Toyota Fortuner Diesel VN Turbo dengan Intercooler. Variable Nozzle van Turbo atau VNT, mampu memberikan tekanan udara yang lebih besar meski ada di putaran mesin bawah.

Torsi bisa menjadi lebih besar meskipun torsi mobil masih belum mencapai titik tertinggi. Kalau sebelumnya, bermodalkan mesin dengan kapasitas yang sama, 2 KD-FTV IL 4Cyl 16 Valve DOHC D-4D, dengan tenaga 102 PS dan torsinya 260 NM. Namun, mesin yang sama tersebut ditambahkan teknologi VN Turbo dan intercooler sehingga tenaganya melonjak jadi 144 PS dan torsinya 343 Nm 






Teknologi Variable Nozel Turbo (VN Turbo) yang juga dilengkapi intercooler inilah yang menjadi rahasia kejantanan Fortuner VNT dengan julukan Fortuner VN Turbo SUV Terbaik

Varibale Nozel Turbonya bertugas mengisi tenaga di putaran bawah, lalu akan diteruskan intercooler saat putaran mesin meninggi. Setelah itu, tugas intercooler juga yang mendinginkan udara yang masuk ke mesin untuk mendapatkan kerapatan molekul udara. Itulah yang coba ditawarkan Toyota terhadap SUV andalannya,

Fortuner buatan Toyota ini berteknologi mesin VN Turbo dan membuktikan jika Toyota Fortuner VNT tak lagi 'lemot' tetapi menjadi Fortuner VN Turbo SUV Terbaik dan cocok baik untuk kondisi perkotaan maupun pegunungan

Spesifikasi Mesin diesel VNT
Tipe                                : 4-silinder, DOHC, 16 katup, VNT
Kapasitas                      : 2.494 cc
Tenaga maksimal         : 144 PS pada 3.400 RPM
Torsi maksimal             : 343 NM pada 1.600- 2.000 RPM
Konsumsi bbm             : 10,8 kpl
Akselerasi 0-100 kpj    : 15,6 detik 


Dengan adanya perubahan mesin diesel baru, Grand New Fortuner VN Turbo memiliki power dan torsi yang lebih besar dibandingkan dengan sebelumnya, sehingga respons dan akselerasinya pun menjadi lebih baik. Selain perubahan pada mesin, terdapat pula perubahan pada engine hood. Sebelumnya, engine hood masih standar sedangkan sekarang telah disempurnakan menjadi hood scoop yang berfungsi sebagai intercooler.

Eksterior
SUV anyar Toyota Grand New Fortuner VN Turbo

Melihat eksteriornya sekilas Toyota Fortuner VN Turbo dan Fortuner varian lawas tidak ada perbedaan yang signifikan, perbedaan terletak hanya mesin, kap mesin, dan emblem VNT. Mesin dengan emblem VNT mampu mendongkrak tenaga mesin 2.500 diesel. Tanpa VNT, mesin Fortuner 2.500 cc hanya menyemburkan tenaga 102 Ps. Dengan VNT tenaga bertambah besar menjadi 144 Ps. Torsinya pun jadi 35.0 kgm dari 'hanya' 26.5 kgm. 


Fortuner VN Turbo model baru dan lawas sama-sama tetap menyajikan layaknya sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) yakni gagah dan macho. Tapi sosok Fortuner VNT  lebih dari itu. Mesin sengaja dibuat lebih galak mulai putaran bawah hingga putaran atas menjadikannya Fortuner VN Turbo SUV Terbaik.

Interior
Interior Toyota Fortuner VNTurbo 
Untuk Interiornya jika dibandingkan dengan Fortuner varian lawas maka terlihat interior Fortuner VN Turbo hampir tak banyak perubahan. 

Kabin mobil menengah tersebut tetap cukup luas. Pengaturan audio di lingkar kemudi, sementara untuk mengaktifkan audio tidaklah suli karena tombol audio mudah diraih. Terpasang juga layar sentuh di tengah dahsboard. Untuk pengaturan maju-mundur kursi depan masih diaktifkan secara manual. Beranjak ke kursi baris kedua. Kondisi hampir sama persis dengan Fortuner varian lawas dimana cukup lega untuk penumpang tinggi badan 168 cm, lutut tidak menyentuh punggung kursi depan, begitu juga kursi ketiga.

Fortuner VN Turbo terasa pas jika pengguna dengan ketinggian badan 168 cm menggunakan Toyota Fortuner VN Turbo, oleh karena pandangan ke depan sangat lega. Pengemudinya pasti merasa paling wah dengan posisi duduk tingggi. Jika kurang tinggi pengemudi atau pengendara bisa menaikkan kursi dari komponen berbentuk bulat di samping kanan jok. . Toyota Fortuner VN Turbo Fortuner SUV Terbaik memiliki kursi empuk cocok untuk perjalanan jauh. 

Tipe Indonesia merupakan negara yang memiliki medan dan cuaca tropis yang ekstrim sehingga banyak pelanggan memilih jenis mobil yang berkesan tangguh, kuat, dan sporty. Jenis mobil tersebut yaitu Grand New Fortuner Diesel.
Grand New Fortuner VN Turbo Diesel ini memiliki 4 tipe :
  1. Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G M/T
  2. Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T
  3. Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G M/T TRD
  4. Grand New Fortuner VN Turbo 2.5 G A/T TRD
Sebagai kendaraan kota/urban SUV, Toyota Fortuner VN Turbo lebih siap melangkah baik untuk dipakai di perkotaan, berpetualang atau mencari pengalaman wisata lebih ekstrim pun sangat siap.
GRAND NEW FORTUNER VN Turbo
The World Is Mine
New Engine
2KD-FTV 2.5 Liter D-4D
Common Rail with VN Turbo (VNT) and Intercooler

http://www.toyota.astra.co.id
loading...