Kebiasaan Yang Memperindah Arti Hidup

Kebiasaan mengucap syukur.
Kebiasaan ini merupakan yang paling istimewa yang bisa mengubah hidup selalu menjadi lebih baik. Bahkan dari sudut pandang agama hal ini dapat mendorong menuju hal-hal yang baik karena Ada rahasia besar dibalik ucapan syukur. Mulailah mensyukuri kehidupan, mensyukuri nikmat, kesehatan, keluarga, sahabat dsb. Lama kelamaan bahkan akan bisa bersyukur atas kesusahan dan situasi yang buruk.

Kebiasaan berpikir positif.
Hidup dibentuk oleh apa yang paling sering dipikirkan. Kalau selalu berpikiran positif, akan cenderung menjadi pribadi yang yang positif. Pikiran yang positif selalu mengarah kepada kebenaran, kebaikan, kasih sayang, harapan dan suka cita. Kalau terbenam dalam pikiran negatif, kendalikanlah segera ke arah yang positif. Jadikanlah berpikir positif sebagai kebiasaan dan lihatlah betapa banyak hal-hal positif sebagai kebiasaan dan lihatlah betapa banyak hal-hal positif yang akan dialami.

Kebiasaan menabur benih.
Prinsip tabur benih ini berlaku dalam kehidupan. Pada waktunya kita akan 'menuai' apa yang kita 'tabur'. Bayangkanlah, betapa kayanya hidup bila yang ditebar selalu benih 'kebaikan'. Sebaliknya, betapa miskinnya bila yang rajin ditabur adalah keburukan.

Kebiasaan berempati.
Kemampuan empati merupakan kemampuan untuk memandang dari sudut pandang orang lain. Orang yang berempati cenderung bisa merasakan perasaan orang lain, mengerti keinginannya dan menangkap motif dibalik sikap orang lain. Menjalankan kebiasaan untuk melakukan tindakan-tindakan yang empatik. Misalnya, jadilah pendengar yang baik, belajarlah menempatkan diri pada posisi orang lain, dll.

Kebiasaan mendahulukan yang penting.
Pikirkanlah apa saja yang paling penting, dan dahulukanlah! ! Jangan biarkan hidup terjebak dalam hal-hal yang tidak penting sementara hal-hal yang penting terabaikan. Kebiasaan mendahulukan yang penting akan membuat hidup lebih efektif dan produktif dan berpengaruh terhadap pencitraan diri.

Kebiasaan bertindak.
Biasakan untuk menghargai waktu, lawanlah rasa malas dengan bersikap aktif. Kebanyakan orang yang gagal dalam hidup karena terlalu dikuasai 'impian' dan hanya mempunyai tujuan tapi…….. gagal melangkah!

Kebiasaan berlaku jujur.
Kejujuran adalah bagian dari pribadi yang utuh. Ketidakjujuran merusak harga diri dan masa depan sendiri. Mulailah terbiasa bersikap jujur, tidak saja kepada diri sendiri tapi juga terhadap orang lain. Mulailah mengatakan kebenaran, meskipun mengandung resiko.

GOOD LUCK !

loading...