Wisata Kebun Raya Purwodadi Pasuruan

Kebun Raya Purwodadi merupakan cabang dari Kebun Raya Botani Bogor yang dikelola oleh LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia). Di kawasan Kebun Raya Purwodadi para pengunjung bisa melihat berbagai koleksi tanaman tahunan dan tanaman kering. Kebun Raya Purwodadi disamping sebagai tempat untuk rekreasi juga dapat digunakan sebagai tempat beberapa penelitian tentang botani.
imageMenikmati kondisi alam di Pasuruan khususnya di Kebun Raya Purwodadi akan menciptakan rekreasi yang menarik bagi pengunjung. Jika Anda santa tertarik dengan rekreasi botani atau pecinta tanaman, maka Kebun Raya Purwodadi ini cocok untuk menambah pengalaman wisata anda. Anda juga dapat mengunjungi Kebun Raya Purwodadi ini dengan, anak-anak, keluarga atau teman.
Lokasi Kebun Raya ini terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan Lokasi ini terletak di tepi jalan besar yang menghubungkan 3 kota, yaitu Malang, Surabaya, dan Pasuruan.Hal ini mudah diakses dari Surabaya membutuhkan waktu sekitar 60 menit dengan berkendaraan.
imageJarak dari kota Malang adalah 24 km ke arah utara, dan dari kota Pasuruan 30 km ke arah barat daya dan dari kota Surabaya 65 km ke arah selatan.
Luas Kebun Raya Purwodadi sakitar 85 ha, pada ketinggian 300m dpl dengan topografi datar sampai bergelombang.
Curah hujan rata--rata per tahun 2366 mm dengan bulan basah antara bulan November dan Maret dengan suhu berkisar antara 22 - 32 C.
loading...