Wisata Sambil Belajar di Jatim Park Malang


Jatim Park merupakan tempat rekreasi dan taman belajar yang terdapat di Kota Batu, Jawa Timur.
Objek ini berdiri di atas tanah seluas 11 hektare dan berada pada ketinggian 850 meter di atas permukaan laut di lereng Gunung Panderman.
Obyek wisata ini memiliki 36 wahana, di antaranya kolam renang raksasa (dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, dan Mpu Gandring), spinning coaster, dan drop zone.
Konsep yang dipakai Jatim Park adalah gabungan antara konsep pendidikan (edukasi) dan konsep pariwisata (tourism).
Jatim Park ini bisa menjadi sarana informasi ilmu pengetahuan seperti biologi, kimia, fisika dan matematika serta teknologi dengan adanya wahana galeri belajar bagi siswa. Di dalam objek wisata ini juga tersedia galeri nusantara yang hampir sama dengan konsep Taman Mini Indonesia Indah (TMII).
Tempat wisata ini sangat cocok untuk keluarga karena selain bisa bersenang-senang, anak-anak juga bisa menambah pengetahuannya.
Di area wisata ini juga ada food court yang bisa anda kunjungi jika merasa lapar. Jatim Park berlokasi di Jalan kartika 2 Batu, Jawa Timur.
Harga tiket masuknya Rp35.000 per orang untuk Senin-Kamis dan Rp45.000 untuk Jumat-Minggu.
Sekarang juga sudah berdiri Jatim Park 2 yang merupakan museum satwa seluas 16 hektare. Saat dilihat dari luar konsep bangunannya bergaya Romawi dengan tiang-tiangnya yang besar menjulang. Saat akan masuk kita sudah disambut dengan dua patung gajah yang besar.
Jatim Park 2 merupakan terusan dari Jatim Park yang khusus untuk museum satwa. Harga tiket masuknya Rp25.000 per orang.
loading...