Seputar Wisata Di Bali - Wisata Garuda Wisnu Kencana

Seputar Wisata Garuda Wisnu Kencana di BaliSeputar Wisata Garuda Wisnu Kencana di Bali biasanya akan sangat ramai jika hari libur tiba. Pengunjung dari luar kota maupun luar provinsi sepertinya tidak mau melewatkan tempat ini saat berlibur ke Bali. Akses yang mudah semakin membuat ramai tempat ini. Jika ingin berangkat dari Kuta, akan membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit.

Jika jalan bypass sedang lengang, biasanya akan sampai lebih cepat. Patung GWK terletak di ketinggian laut. Wisata ini berdekatan dengan beberapa objek wisata populer lain , seperti Uluwatu, Pantai Dreamland, Pantai Bluepoint, dan pantai-pantai menarik lainnya. Disini terdapat banyak pantai karena memang lokasinya berada di garis pantai.

Selain itu anda juga bisa melihat pemandangan kota Denpasar dan sekitarnya dari atas sini Mengingat begitu besarnya patung GWK, kelak jika sudah selesai monumen ini akan terlihat jelas dari kejauhan.

Seputar Wisata Garuda Wisnu Kencana di Bali

Di sekitar objek wisata Garuda Wisnu Kencana, terdapat sebuah bukit kapur yang dipahat sedemikian rupa sehingga terlihat indah. Pada hari biasa tempat ini menjadi tempat singgah wisatawan. Sedangkan di hari-hari tertentu akan dipergunakan untuk melangsungkan acara. Bukit pasir ini sebagian masih berupa balok-balok, sedangkan sebagian lagi sudah mulai dipahat. Ini tentu menjadi nilai lebih yang akan semakin melambungkan nama GWK sebagai salah satu objek wisata terpopuler di Bali. Di dalam kompleks GWK ada sebuah mata air suci yang disebut dengan Parahyangan Somaka Giri. Masyarakat setempat percaya bahwa air ini memiliki khasiat penyembuhan karena mengandung banyak mineral. Banyak orang yang datang ke tempat ini untuk meminta air suci tersebut.

Seputar Wisata Garuda Wisnu Kencana di Bali

Di hari-hari biasa area GWK tidak terlalu penuh oleh pengunjung, jadi anda bisa benar-benar menikmati keindahan tempat ini. Sedangkan jika ada pementasan seni dan budaya, tempat ini bisa menjadi sangat ramai. Di dalam kompleks terdapat panggung pertunjukan bernama Lotus Pond yang mampu menampung hingga 7.500 orang. Tempat menarik lainnya adalah Exhibition Gallery, Plaza Kura-kura, dan Street Theatre.

loading...