Bromo 2013 - Festival Jaman Keemasan

Pestaraya Bromo 2013-Merayakan Sejarah Gemilang Nusantara

Pestaraya Bromo 2013-Merayakan Sejarah Gemilang Nusantara

Menggelar festival yang mengangkat tradisi jaman keemasan kerajaan nusantara sekaligus mengusung kegiatan olahraga berbasis wisata alam pada 21 - 30 Juni 2013.

Cara untuk mencapai lokasi

Untuk menuju lokasi pertunjukkan Jazz Gunung, disarankan Anda untuk menuju kota Probolinggo terlebih dahulu, berikut beberapa cara untuk menuju ke lokasi Jazz Gunung dengan menggunakan transportasi umum:

  • Surabaya – Probolinggo:

Kereta Api: Mutiara Timur – Anda bisa naik dari stasiun Gubeng Surabaya dengan destinasi stasiun Probolinggo. Jadwal kereta api dapat Anda cek di tiket online

Bis Kota: Anda bisa menggunakan Bus Antar Kota (AKAS dan sebagainya) dari terminal Purbaya, Bungurasih – ambil jurusan Jember atau Banyuwangi, kemudian silahkan turun di terminal Bayu Angga, Probolinggo.

  • Malang – Probolinggo:

Kereta Api: Tawang Alun – Anda bisa naik dari stasiun Kota Baru, Malang dengan destinasi stasiun Probolinggo. Jadwal kereta api dapat Anda cek di tiket online

Bis Kota: Anda bisa menggunakan Bus Antar Kota (AKAS dan sebagainya) dari terminal Arjosari, Malang dan turun di terminal Bayu Angga, Probolinggo.

  • Probolinggo – Jazz Gunung Venue (Java Banana Bromo, desa Wonotoro)

Dari terminal Bayu Angga, Probolinggo Anda dapat naik angkutan desa jurusan Ngadisari, turun persis di depan hotel Java Banana Bromo. Angkutan ini akan melewati hotel Sukapura Permai dan Yoschi dalam perjalanan menuju Java Banana Bromo.

Daftar penginapan di sekitar lokasi Jazz Gunung

Berikut beberapa lokasi penginapan yang dekat dengan Venue Jazz Gunung 2013:

Point of Interest

Selain Anda dapat menikmati Jazz dengan berlatar belakang pemandangan alam, Anda juga dapat menikmati beberapa obyek menarik di seputar lokasi tempat diselenggarakannya Jazz Gunung 2013. Tempat-tempat tersebut antara lain:

  • Bromo–Tengger–Semeru National Park

Taman Nasional Bromo–Tengger–Semeru  sudah dinyatakan sebagai hutan yang dilindungi karena keragaman dan kelangkaan habitat terutama flora endemiknya, keaktifan gunung berapinya, pemandangan yang spektakular, serta kultur dan budaya dari suku tradisional Tengger.

  • Peak of Mount Pananjakan

Pemandangan spektakular lautan pasir dapat dilihat di puncak gunung ini dengan Gunung Bromo, Batok, dan Semeru sebagai latar belakangnya di ketinggian 2.770 mdpl.

  • Ranu Pane & Ranu Kumbolo

Ranu Pane dan Ranu Kumbolo merupakan dua danau alami yang indah, 3 km setelah kaldera selatan. Untuk menuju lokasi Ranu Kumbolo dan Ranu Pane, Anda harus melewati pos pendakian Gunung Semeru.

  • The Sea of Sand

Lautan Pasir adalah kawasan yang dilindungi sejak tahun 1919 karena kalderanya yang luas. Anda dapat menikmati pemandangan kaldera sepanjang 8-10 km dan harus melewati titik ini jika Anda ingin mendaki Gunung Bromo.

Pestaraya

Saksikan festival unik yang belum pernah ada sebelumnya di kawasan Probolinggo dan Taman Nasional Pegunungan Bromo-Tengger-Semeru. Festival ini terdiri dari Pestaraya Seni Rakyat, Pestaraya Kuliner, Pestaraya Jip, Pestaraya Sepeda Gunung, dan Pameran Seni. Untuk info lebih lanjut silakan cek www.pestarayabromo.com

loading...