Bangkok Destinasi Wisata Teratas Di Asia

Berdasarkan hasil penelitian Master Card Global Destination Index untuk tahun 2013, Ibu kota Thailand ini, Bangkok menjadi kota Asia pertama yang dinobatkan di urutan teratas. Bangkok berhasil menumbangkan London yang tergeser ke urutan ke-2. Kota romantis Paris berada di urutan ke-3. Singapura sendiri nomor 4 mengungguli kota-kota ternama lainnya seperti New York, Istanbul, Dubai, dan Barcelona.

Bangkok Destinasi Wisata Teratas Di Asia

Kota yang berlokasi di tepian sungai Chao Phraya, telah menjadi ibukota selama lebih dari dua abad. Dalam masa 20 tahun kebelakang kita akan menyaksikan banyak sekali perubahan di kota ini, diantaranya gedung pencakar langit yang membentuk pemandangan kota yang baru, Skytrain membelah kota dengan kereta cepatnya, dan kereta bawah tanah juga telah siap mengantar penduduknya untuk beraktivitas sehari hari.

Disamping itu, dalam masa 20 tahun kebelakang juga banyak berdiri pusat berbelanja, bersantap malam dan hiburan juga terus bertambah, mulai dari yang khas dengan suguhan seni tari dan musik tradsional, sampai ke hiburan bertaraf internasional. Berikut beberapa tempat menarik yang bisa disebutkan dalam penulisan artikel ini yang sangat layak untuk anda kunjungi bila anda Wisata Ke Bangkok Thailand, dan masih banyak lainnya yang belum sempat disebutkan satu persatu.

pattaya hotels

Grand Palace dan Wat Phra Kaeo

Merupakan tempat Emerald Buddha, dan istana Raja. Anda bisa berkunjung ketempat ini dari jam 8.30 pagi sampai 3.30 sore. Tiket masuknya 200 Baht, termasuk tiket masuk ke Vimanmek Mansion dan Coin Pavilion. Untuk lokasi ini, pengunjung harus mengenakan pakaian yang pantas dan harus mengenakan sepatu.

Wat Mahathat

Disebut juga sebagai Kuil Relik Agung, terletak di seberang Wat Phra Kaeo. Bagi yang berminat mempelajari meditasi Buddhis dapat belajar di sini, karena pelajaran meditasinya ada yang dalam bahasa Inggris.

Vimanmek Mansion

Merupakan bangunan jati terbesar di dunia, dibangun tahun 1901 oleh Raja Chulalongkorn (Rama V). Menyimpan harta dan koleksi tak ternilai dari abad ke 19 dan awal 20, beserta museum kerajinan seperti nielloware, sutra Thai dengan berbagai desain unik, dan aneka perhiasan. Buka setiap hari dari jam 9.30 - 3.15 sore, dan menampilkan tarian tradisional jam 10.30 pagi dan 2.30 sore. Tiket masuk 50 baht. Diharapkan mengenakan pakaian yang pantas.

Wat Pho

Di dekat Grand Palace, terdapat kuil yang dibangun di tahun 1688 ini sebagai tempat Reclining Buddha. Patung berlapis emas ini panjangnya 46 meter dan setinggi 15 meter, sedangkan mata dan kakinya dilapisi oleh kerang mutiara. Maksudnya mengenang saat Sang Buddha masuk Nirwana. Dahulu, Wat Pho merupakan tempat pendudukan umum pertama di Kerajaan Siam, dan sampai kini masih ada pendidikan pijat tradisional Thai yang sangat terkenal di sana. Buka setiap hari jam 8 pagi sampai 5 sore, tiket masuk 20 baht. Diharapkan mengenakan pakaian yang pantas.

Wat Arun (temple of Dawn)

Salah satu lambang kota Bangkok yang terkenal ini berada di tepi sungai Chao Phraya, dan memantulkan cahaya yang sangat indah karena dilapisi porselen.

Erawan Shrine

Di sudut jalan Ratchadamri dan Phloen Chit, terdapat patung pemujaan Dewa empat muka yang terkenal sakti. Banyak rombongan wisatawan yang khusus datang dari Jepang, Hong Kong dan Singapura untuk melakukan sembahyang di sini.

Jim Thompson House

Sangat terkenal dengan koleksi sutra Thai yang indah dan lengkap. Museum pusatnya terletak di Soi Kasemsan 2 di Jalan Rama I. Tiket masuk 100 Baht dan buka dari Senin sampai Sabtu jam 9 pagi sampai 4 sore. Toko-tokonya juga terdapat di mal-mal utama. Wisata ke Bangkok Thailand sangat layak anda pertimbangkan sebagai tempat wisata alternatif dibandingkan dengan Singapore yang serba mahal. Apalagi sekarang ada penerbangan murah ke Bangkok dengan menggunakan Air Asia.

loading...