Jalan Tol Gempol Pasuruan

Jalan Tol Gempol Pasuruan Pembangunan jalan tol gempol pasuruan ini selain untuk mendorong laju perekonomian di Jawa Timur juga mendukung pengembangan pariwisata salah satunya   Gunung Bromo.

Gunung Bromo merupakan obyek wisata yang sangat terkenal. Namun untuk menempuhnya dari Bandara Juanda Surabaya cukup memakan  waktu sehingga perlu  dipersingkat dengan  pembangunan jalan tol,” kata Direktur Utama PT TJP Hengki Herwanto  seusai menandatangani perjanjian kontrak dengan kontraktor pelaksana pembangunan tol Gempol-Pasuruan Seksi I PT Adhi Karya dan PT Waskita Karya di kawasan Wisata Gunung Bromo.

Jalan Tol Gempol-Pasuruan sepanjang 34,15 km memiliki arti penting bagi kelancaran transportasi barang maupun penumpang dan merupakan bagian dari rencana jangka panjang pembangunan Jalan Tol Trans Jawa  dari Merak hingga Banyuwangi.

Dengan adanya jalan tol jalan tol gempol pasuruan  ini diharapkan akan memacu pertumbuhan ekonomi di sekitar kawasan yang dilaluinya. Bagi pemerintah daerah dan investor kehadiran jalan tol ini akan menjadi daya tarik untuk berinvestasi pada sektor industri manufaktur, properti, pariwisata, dll pada koridor yang dilalui jalan tol ini, yaitu mulai dari Gempol, kawasan industri PIER Bangil, Pasuruan sampai kawasan wisata Grati. 

Jalan Tol Gempol-Pasuruan

Sumber : Jasamarga Jatim Pasuruan

loading...
loading...