Inovasi Untuk Indonesia Mandiri

Inovasi Untuk Indonesia Mandiri  merupakan wujud nyata dalam program Bina Lingkungan yang dilaksanakan oleh Bank Mandiri dalam menyikapi dan ikut serta menyiapkan generasi anak bangsa dalam menghadapi berlimpahnya Teknologi dengan disertai berbagai dampaknya baik positif maupun negatif.  Perkembangan teknologi mengarah ke konvergensi dan dipicu oleh ketatnya kompetisi telah melahirkan berbagai inovasi dan lompatan teknologi. Paradigma ini sangat mempengaruhi pola dan strategi generasi penerus khususnya dalam pola dan strategi bisnis.

Inovasi Untuk Indonesia Mandiri
Inovasi Untuk Indonesia Mandiri menyadari bahwa pendidikan merupakan salah satu kunci untuk memajukan anak bangsa ke  masa depan bangsa.  Oleh sebab itu, pengembangan dunia pendidikan haruslah menjadi salah satu prioritas para pemimpin jika tidak ingin generasi penerus kita tertinggal dari bangsa bangsa yang lain. Untuk itu peranan seluruh elemen bangsa diharapkan untuk dapat mendorong memajukan dunia pendidikan Indonesia. Tak terkecuali industri perbankan, didalamnya termasuk Bank Mandiri dimana sejak tahun 2009 lalu melalui kegiatan Mandiri Edukasi yang merupakan bagian dari pilar kedua. Program Bina Lingkungan yaitu Kemandirian Edukasi dan Kewirausahaan, Bank Mandiri telah menunjukkan komitmen dan kepeduliannya terhadap pengembangan pendidikan di Indonesia dengan tema Inovasi Untuk Indonesia Mandiri.

Kegiatan Mandiri Edukasi yang bertemakan Inovasi untuk Indonesia Mandiri ini merupakan salah satu strategi utama program Bina Lingkungan di bidang pendidikan. Tujuan program ini adalah dalam rangka ilmu pengetahuan tentang leadership, kewirausahaan dan perbankan khususnya Bank Mandiri kepada generasi muda. Mandiri Edukasi merupakan program yang dilakukan untuk mempertegas komitmen Bank Mandiri terhadap peningkatan kualitas pendidikan di tanah air. Program ini melibatkan seluruh unsur pimpinan Bank Mandiri yang sekaligus menjadi media yang efektif bagi Bank Mandiri untuk berbagi pengalaman dengan para pelajar dan mahasiswa, tentang pentingnya ilmu pengetahuan dan kreatifitas bagi sebuah entitas bisnis dalam merebut peluang pasar.

Inovasi Untuk Indonesia Mandiri
Seluruh jajaran direksi dan pegawai Bank Mandiri di seluruh Indonesia secara serentak terjun  langsung memberikan edukasi di Perguruan Tinggi dan sekolah-sekolah untuk berbagi pengetahuan kepada mahasiswa dan siswa tentang perbankan, pendidikan dan kepemimpinan. Langkah ini merupakan bukti keseriusan Bank Mandiri  untuk meningkatkan pengetahuan dan karakter generasi penerus bangsa.  Sebab, pendidikan merupakan salah satu pilar yang menyokong kemajuan Indonesia.

Bank Mandiri ingin memacu generasi muda Indonesia agar dapat berinovasi untuk mandiri dan tangguh dalam menghadapi persaingan melalui berbagai workshop dan sharing ilmu pengetahuan dan pengalaman di kegiatan Mandiri Edukasi. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Bank Mandiri untuk selalu tumbuh bersama masyarakat dan bangsa Indonesia. Inovasi Untuk Indonesia MandiriSelain workshop di bidang kewirausahaan, Bank Mandiri juga menggelar program-program untuk merangsang generasi muda berwirausaha seperti program penghargaan Wirausaha Muda Mandiri (WMM), Mandiri Young Technopreneur, WMM Goes to Pesantren, National Lecturer Series, Workshop WMM, Mandiri Goes to SMK dan yang terbaru adalah Program Mandiri Bersama Mandiri (MBM) Challenge.

Seluruh kegiatan tersebut diselenggarakan dengan menggunakan dana anggaran Program Bina Lingkungan Bank Mandiri. Dana Bina Lingkungan yang telah disalurkan Bank Mandiri untuk berbagai kegiatan pada tahun 2012 sampai dengan September mencapai Rp57 miliar. PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) berkomitmen untuk  mempertegas komitmen Bank Mandiri terhadap peningkatan kualitas pendidikan di tanah air.

Tulisan ini dibuat untuk mengikuti lomba blog dari http://www.bankmandiri.co.id dalam rangka memperingati HUT Bank Mandiri ke-14. Tulisan adalah karya saya sendiri dan bukan merupakan jiplakan.
Kawasan Wisata Pasuruan Inovasi Untuk Indonesia Mandiri
Bank Mandiri Pasuruan Jl. Panglima Sudirman No. 11
Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia
Phone: (0343) 420221, 426876, 428666
Fax: 426875
loading...