Perjalanan Menuju Kota Pasuruan

Rute Surabaya Menuju Pasuruan
Perjalanan menuju Kota Pasuruan dari Surabaya dengan mengendarai sepeda motor memakan waktu kurang lebih sekitar 2 jam sedangkan mobil 1,5 jam dan melewati jalan rute Sidoarjo serta melewati jalan raya Oorong. Disini lumpur masih juga menyembur dan bau gas nya lumayan menyengat. Setelah melewati jalan raya Porong, akan ada sebuah jembatan layang yang dibawahnya mengalir anak sungai brantas, yaitu Sungai Porong.
Setelah melewati jembatan tersebut langsung belok ke arah kiri kemudian lurus saja. Itulah jalan menuju pasuruan. Pemandangan sawah hijau yang terhampar di kanan kiri jalan serta berdiri pabrik-pabrik di sekitar sawah-sawah itu.
Berkendaraan pada jalan lurus kurang lebih sekitar 10 km akan sampai di Kota Kecamatan Bangil.Setelah itu akan melewati jalan yang lebih lebar dari jalan di Bangil dan akhirnya sampai di Kota Pasuruan. Jaraknya sekitar 15 Km dari bangil.
Apabila perjalanan terus dilanjutkan maka akan sampai di alun-alun yang di depannya terdapat Mesjid tertua di Kota Pasuruan yaitu Masjid Jamik Al Anwar. Anda dapat beristirahat di Alun-alun Kota menghilangkan capek dengan menghirup udara bersih karena beban polusi Kota Pasuruan tidak terlalu besar. Dekat Alun-alun ini terdapat salah satu pondok pesantren tertua di pulau jawa, Pondok pesantren SALA FIYAH dengan KH abdul Hamid sebagai salah satu syekhnya yang terkemuka.
Dari Alun-alun kota yang juga merupakan pusat Kota Pasuruan anda dapat melanjutkan dengan mengitari kota melalui jalan-jalan Kota dalam wilayah administratif Kota Pasuruan. Selamat menikmati.
Semoga bermanfaat
Salam
loading...
loading...